Explore Bandara Changi

Tiba di bandara Changi Singapore sebaiknya jangan buru – buru langsung ke kotanya. Explore aja dulu bandaranya, karena bandara Changi sudah terkenal sangat bagus, keren dan luar biasa. Bahkan bandara Changi juga menyandang gelar salah satu bandara terbaik di dunia. Pokoknya sangat nyaman banget buat bersantai disana.

Bagi yang hobi belanja baik laki – laki maupun perempuan, di bandara banyak terdapat gerai – gerai terkenal diantaranya makanan, kosmetik, aksesoris, jam tangan mewah yang tentu saja bebas bea.

Mulai dari terminal 1 sampai terminal 4 terhubung dengan menggunakan skytrain. Petunjuk untuk naik skytrain pun juga sangat jelas.

Oya sebelum explore sebaiknya cari wifi gratis dan isi air minum dulu ya. Wifi bisa kita dapetin dengan nyari stand bertuliskan “free wifi”. Siapkan paspor. Scan paspor (awas jangan kebalik ya) nanti bakal dapet pin yang harus kita isiin di hp kita, trus connect in deh. Langsung nyambung. Wifinya juga kenceng. Untuk air minum ga usah beli. Cari aja tulisan “drinking water”, tinggal isi botol minum atau minum sepuasnya. Di bandara banyak disediakan koq.

Terminal 1

Di terminal 1 ada beberapa taman yang bisa dijelajahi. Antara lain taman piazza, kinetic rain, waterlily garden dan cactus garden.

Terminal 2

Sedangkan kalo kita ke terminal 2 disana ada taman anggrek dan kolam ikan koi, sunflowers garden, movie theater, passion and possibilities

Terminal 3

Di terminal 3 terdapat butterfly garden. Disini terdapat lebih dari 1000 kupu – kupu.

Taman di tengah bandara (lupa namanya 😁)

Sayangnya kemarin ga jadi explore terminal 4 karena udah kelaperan pengen makan 🤤😆. Mau nyobain makan di kantin karyawan bandara tapi ga nemu, akhirnya keluar aja, nyari makan di luar.

Oya kalo capek kita tinggal cari kursi pijat kaki. Gratis !!! 😁

Kalo di Singapore hanya untuk transit dan punya waktu transit yg lama ikut aja tour gratis disana. Tur siang temanya heritage tour, kalo malam temanya city lights tour. Ada jadwalnya ya, tinggal hubungi aja petugasnya.

Eh ternyata kita kalau mau explore taman di tiap terminal bisa lho walaupun udah keluar imigrasi. Naik skytrain juga. Dibilangin gitu kemarin ma petugas imigrasinya 😁.

One thought on “Explore Bandara Changi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s