TRIP KE BROMO

Trip ke Bromo sebenernya ikut – ikutan aja. Diajakin Coco ngetrip bareng ma adek dan temen – temennya. Akhirnya terkumpul 7 orang yang mau jalan.

Perjalanan ke Malang PP naik kereta ekonomi biar irit. Walaupun ekonomi tapi AC nya dingin. Kumpulnya di stasiun Pasar Senen. Karena jadwal kereta sore jadi gw bisa kerja dulu karena ada pelatihan, walaupun pulang harus lari – lari nyari ojek trus ngebut ke stasiun 😁.

Ternyata perjalanan ke Malang lumayan lama. Selain jauh kereta telat karena harus berhenti lama di beberapa stasiun. Kereta yang kita tumpangi bawa suporter Jakmania yang mau tanding melawan Arema. Di daerah Cirebon ada yang ngelempar batu ke kereta, untungnya kacanya kuat jadi ga ada yang luka. Sedangkan di daerah Jawa Timur malah disambut dengan baik.

Nyampe Malang kita udah ditunggu oleh tour guide yang udah kita pesan sebelumnya. Selanjutnya kita dibawa ke Candi Jago. Dan kita pun belum ada yang mandi sejak kemarin tapi pada cuek aja 😆. Kita tetep asik aja explore candi walaupun matahari terik banget.

Dari candi Jago kita langsung di bawa ke penginapan. Penginapannya adalah rumah warga di dekat gunung Bromo. Kita langsung mandi dan makan siang.

Selanjutnya kita diajak ke tempat wisata Coban Pelangi. Kenapa dinamakan Coban Pelangi? Coban artinya air terjun, dan kita akan sering nemuin pelangi di bawah / sekitar air terjunnya. Selain ada pelangi, air terjunnya sendiri juga indah. Tapi karena tinggi dan di bawah air terjun katanya dalem, kita ga boleh berenang ato main air disana. Sekeliling air terjun dipagar. Kita hanya bisa foto – foto disekitarnya. Perjalanan dari dan ke air terjunnya butuh perjuangan. Jauh, berkelok – kelok tapi indah dan jalannya udah dibagusin.

Abis dari Coban Pelangi kita dibawa ke agrowisata kebun apel. Disini kita bisa makan apel hijau / apel malang sepuasnya. Kalo mau dibawa pulang baru ditimbang dan bayar.

Setelah puas makan apel kita balik lagi ke penginapan buat istirahat karena mau ke Bromo buat liat sunrise. Kita rencana akan berangkat 1 jam lebih awal karena ga bisa lewat jalan biasanya karena ditutup, jadi harus muter.

Perjalanan ke Bromo pake jip. Katanya tour guidenya itu adalah jip yang dipakai buat syuting film 5 cm 😍.

Untuk lihat sunrise dengan latar belakang gunung Bromo kita harus ke bukit dulu. Turun dari jip kita langsung ditawari sewa jaket tebal.

Biar irit sebaiknya udah prepare baju hangat (bisa beberapa lapis), jaket tebal, topi hangat dan sarung tangan sendiri karena emang udaranya dingin banget.

Di bukit udah banyak pengunjung yang lagi nunggu sunrise juga. Cari posisi strategis ya biar bisa ambil foto – foto yang bagus 😁.

Saat matahari mulai muncul itu indah banget. Banyak beraneka warna di langit, bener – bener lukisan Tuhan yang sangat indah. Hanya bisa bilang “subhanallah…😍”

Setelah matahari udah terbit kita diajak ke Gunung Bromo. Dengan melewati pasir hitam yang luas akhirnya kita sampe ke tangga menuju kawah bromo. Namun ga semua sanggup naik. Akhirnya yang ga sanggup naik hanya explore di bawah, dan beberapa mulai naik lewat tangga.

Tapiii…. oleh tour guidenya kita diajak mendaki lewat samping, artinya ga ada tangga, adanya tanjakan berpasir. Katanya syuting 5 cm juga disana (tetep yaa 😆). Tracking nya lumayan bikin kaki pegel apalagi berpasir. Tapi hasilnya sebanding ma usaha kita 😍. Dipuncak bener – bener indah. Serem tapi indah. Kita bisa ngeliat langsung ke kawah tanpa ada pagar pembatas jadi harus hati – hati ya.

Udah istirahat dan puas foto – foto kita diajakin turun lagi. Tapiii….. engga dengan cara yang biasa. Caranya adalah kaya maen perosotan. Awalnya se takut bakalan jungkir balik, tapi setelah latihan beberapa kali akhirnya mahir juga 😆. Jadi turun ga perlu tenaga extra yaa…

Setelah semua kumpul kita balik lagi ke penginapan. Mandi, makan, istirahat, transfer foto dari guide, dan akhirnya kita dianterin lagi ke stasiun.

Bye – bye Malang… We’ll miss u 😘

Advertisements

5 thoughts on “TRIP KE BROMO

  1. Pingback: Trip ke Bromo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s