Solo Travelling Malaysia 3D2N May 2017

Sebenernya gw belum pernah travelling ke luar negeri, tapi pernah punya niat udah lama banget. Gara-gara ga ada temen yang mau diajak dan pada ga berani katanya, dengan alasan ga bisa bahasanya, ga ngerti wilayah sana, klo ilang gimana dll, pokoknya intinya ga bisa ๐Ÿ˜ฅ. Paspor dari bikin sampe mau expired belum ada stempel imigrasi, huff sebelll.

Berhubung 7 bulan lagi mesti perpanjang paspor (klo jalan 6 bulan sebelum paspor expired takut ditanya macem-macem), jadi biar minimal ada stempel imigrasinya nanti pas diperpanjang ga malu, mau ga mau, wajib, harus jalan ๐Ÿ˜‚. perpanjang paspor 2018

Kebetulan maskapai yang sering ngasih promo (AirAsia) lagi banyak promo langsung aja cari di webnya, harus jalan bulan Mei, disesuain ma jadwal libur juga berhubung ga bisa sembarangan minta cuti kecuali sangat penting. Akhirnya ketemu tanggal 29 Mei berangkat dan pulang 31 Mei ke Malaysia. Meskipun puasa dan bentaran aja, tapi gapapa yang penting intinya dapet stempel imigrasi hahaha.
Mulai browsing2, bikin itinerary, dan yang ga kalah penting nyiapin mental. Klo itinerary se gampang, banyak blog yang ngasih saran-saran yang smua pasti bermanfaat.
Menjelang hari H persiapan yang udah ada baru packing doank ๐Ÿ˜จ, itinerary masih acak-acakan, belum nuker duit ringgit. Haduuhhh bingung kalang kabut mesti gimana. Akhirnya minta bantuan temen nganterin ke money changer. Dan ternyata money changer ga buka klo hari minggu padahal senen pagi udah harus berangkat๐Ÿ˜ฑ.

Pengennya dibatalin aja jalan-jalannya, tapi koq sayang ya soalnya dulu juga udah pernah batalin gara-gara keabisan cuti. Akhirnya diputuskan apapun yang terjadi harus berangkat.

Baca-baca di blog klo punya tabungan CIMB, di Malaysia kita bisa tarik di atm tanpa kena charge. Dan katanya ada atmnya di bandara sana. Ok akhirnya nekat aja tanpa modal ringgit. Itinerary baru fix subuh ๐Ÿ˜.

Fix dalam bentuk coretan maksudnya ๐Ÿ˜…

Jam 8 bus damri dari cikarang ke GCK berangkat. Kata pak sopirnya kalo normal perjalanan 2 jam, klo ga normal bisa 4-5 jam. Untung ngambil penerbangan yang jam 2, coba klo kemarin jadinya booking yang jam 11, kayanya langsung puter balik pulang ๐Ÿ˜.
Sampe di Soetta turun di terminal 2D karena naik Airasia. Langsung liat-liat situasi & kondisi. Nemulah yang namanya bank berderet dan bisa nuker duit. Daripada ga punya ringgit sama sekali jadinya nuker aja biarpun dikit. Ternyata mahal cuy klo di bandara walaupun nuker di bank, jauh bedanya. Tapi yasudahlah.
Abis inspeksi lsg masuk ke dalem. Ternyata terminal 2 A, B, C, D dst tu nyambung di dalem, jadi sebenernya bisa masuk lewat mana aja ga mesti lewat 2D (next dicoba ah). Nah abis itu bingung ga ngerti mesti ngapain ๐Ÿ˜. Akhirnya duduk ngeliatin aktivitas orang aja. Tambah bingung. Coba nanya ke petugas buat self check in Airasia. Udah nemu mesin self check in nya nambah bingung jg cos ga bisa-bisa. Akhirnya ada tetangga sebelah mesin dibantuin self check in ma petugas, jadinya minta tolong sekalian ๐Ÿ˜….

Setelah itu ngantri di imigrasi. Wuahhh deg-degan. Maklum pertama kali.
Sesuai dari informasi bloggers berdirinya ga boleh ngelewatin garis kuning ya. Awalnya se ga inget, pas liat yg sebelah-sebelah jd langsung inget ๐Ÿ˜Š. Di bagian imigrasi ditanya “mau kemana”, “ma siapa”, “ngapain”, “berapa lama”, “disana ada siapa”, “ada tiket baliknya ga”. Pokoknya kaya ditanya emak klo kita mau jalan-jalan aja ๐Ÿ˜‰.
Akhirnya distempellah tu paspor. Haha….
Selanjutnya nyari gatenya. Sebelum masuk ruang tunggu, paspor, tiket ma bawaan kita dicek lagi. Termasuk tiket balik jg ditanyain. Koper yg mau masuk kabin ditimbang. Ga lama panggilan penumpang Airasia tujuan Kuala Lumpur buat masuk ke pesawat. Pesawatnya enak, kynya baru x ya, dingin juga, ga ky review beberapa blogger. Jam 2 siang otw Kuala Lumpur ๐Ÿค .

Day #1 (solo travelling Malaysia)

Day #2 (solo travelling Malaysia)

Day #3 (solo travelling Malaysia)

One thought on “Solo Travelling Malaysia 3D2N May 2017

Leave a comment